April 07, 2016

Atasi Android Lemot Dengan 5 Cara Ini !! Tanpa Harus Root




Atasi Android Lemot Dengan 5 Cara Ini !! Tanpa Harus Root -  Bagaimana cara mengatasi android lemot ? Android lemot / lelet merupakan salah satu keluhan para pengguna smartphone android yang sering kita jumpai, dimana efek dari kinerja perangkat android lemot / lelet bisa berimbas pada penggunaan aplikasi bbm lemot juga. Android lemot merupakan ciri dari penurunan kinerja android yang diperlihatkan dengan ciri melambatnya kinerja smartphone android yang anda miliki.


Cara agar android tidak lambat banget sebenarnya dapat dilakukan tanpa harus melakukan root atau lebih tepatnya menggunakan cara yang lebih aman, karena kita juga harus mengetahui dampak negatifnya ketika handphone android kita setelah di-root. Penurunan performa Android biasanya ditandai dengan gejala seperti yang terjadi di bawah ini :
  • Android Sering Hang
  • Sering Force Close (Berhenti tiba-tiba) ketika buat bermain game atau membuka aplikasi tertentu.
  • Loading lama / Android lelet
  • dan masalah-masalah lain yang pastinya membuat kita tidak nyaman

Akan tetapi kinerja smartphone android menjadi lemot juga bisa disebabkan karena life time atau umur pakai handphone android anda. Jika hp android lelet dapat disebabkan juga oleh ram android terlalu kecil untuk banyak menyimpan aplikasi sehingga memori penuh sehingga biasa para pengguna android berbondong-bondong mencari aplikasi anti lemot untuk hp android mereka. Berikut ini adalah cara mengatasi android lemot tanpa harus menggunakan aplikasi anti lemot dan juga mengatasi android lemot tanpa harus di root.

Atasi Android Lemot Dengan 5 Cara Ini !! Tanpa Harus Root

cara mengatasi android lemot


Cara mengatasi android lemot secara aman tanpa harus me root hp android kita :

1. Matikanlah Animasi.
  • Salah satu indikasi yang menyebabkan ponsel anda lemah dalam proses kinerjanya yaitu perpindahan menu yang melambat. Agar lebih gesit maka matikanlah Animasi perpindahan pada menu. Caranya yaitu pilih MENU SETTING – Developer options lalu seting off pada pilihan animasi tersebut yaitu windows animation scale, animator duration scale dan juga transition animation scale.

2. Nonaktifkan Live Wallpaper.
  • Live Wallpaper atau di sebut juga dengan gambar bergerak selain memboroskan baterai ternyata menggunakan Live Wallpaper juga bisa memperlambat kinerja sistem android pada smartphone anda. Alangkah baiknya anda cukup memakai wallpaper biasa saja yang tidak bergerak.

3. Hapuslah Aplikasi yang tidak penting.
  • Keistimewaan pada android ialah banyaknya aplikasi gratis yang terdapat pada Google Play Store. Hal tersebut membuat para pengguna android seenaknya saja menginstall berbagai aplikasi tanpa pertimbangan. Padahal semakin banyak aplikasi yang telah di instal secara tidak sadar kinerja smartphone android anda akan mengalami penurunan sehingga handphone android anda menjadi lambat / lemot. Oleh karena itu hapuslah aplikasi yang sekiranya anda jarang di pergunakan.

4. Gunakanlah MicroSD yang berkualitas tinggi.
  • Walau sudah di bekali dengan adanya memori internal yang lumayan relatif besar 4GB atau juga 8 GB namun kebanyakan para pengguna masih merasa kurang dengan memori yang telah di sediakan oleh ponsel android tersebut. maka dari itu banyak pengguna yang menambahkan smartphone nya dengan memori eksternal microSD. Menggunakan microSD yang berkualitas rendah bisa memicu smartphone android anda semakin lelet. Lebih baik gunakanlah memori yang berkualitas tinggi agar proses kinerja smartphone anda tetep terjaga dengan baik dan tidak lemot.

5. Kurangi Penggunaan Widget Pada HP Android anda.
  • Widget adalah sebuah sortcat dai ikon yang menampilkan sebuah informasi realtime pada homescreen. Dengan karakter selalu mengambil dan menampilkan sejumlah informasi secara realtime, jadi jika smakin banyak widget yang aktif akan berdampak pada penurunan proses kinerja smartphone android anda.

Demikian ulasan mengenai 5 cara agar hp android tidak lemot yang dapat kami bagikan, semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat bagi pengguna android khususnya untuk dapat mengatasi android lemot. Jika dianggap artikel kami bermanfaat dapat untuk di share kepada teman-teman lainnya yang belum mengetahuinya karena amal yang tidak akan putus ialah ilmu yang bermanfaat. Terima kasih dan sampai berjumpa kembali untuk pembahasan tech-nologi smartphone lainnya.

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.