October 24, 2016

Cara Mengatasi Baterai Android Boros Agar Tahan Lama




Penghemat daya baterai android - Bagaimana cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis agar tetap awet tahan lama tidak boros ? Baterai hp android cepat habis / boros merupakan suatu masalah abadi yang mungkin hampir semua pengguna smartphone khususnya android mengalami masalah yang sama yaitu hp cepat panas sehingga menyebabkan battery android cepat habis. Sehingga saat ini banyak aplikasi penghemat baterai android yang ada google play untuk menghemat baterai bagi para pengguna android.

Hal yang menyebabkan baterai android cepat habis itu disebabkan banyak faktor seperti terlalu banyak aplikasi yang berjalan yang tidak didukung dengan RAM yang besar sampai sambungan koneksi internet yang lemot. Untuk mengatasi cepat habisnya baterai pada Android karena batre kembung terdapat beberapa cara sesuai pada masalah hp android tersebut, tapi ada satu cara hemat batre android yang bisa dipakai untuk semua Smartphone guna meningkatkan daya tahan baterai android yaitu dengan cara kalibrasi baterai handphone android anda.

Kalibrasi baterai menjadi salah satu cara yang baik digunakan untuk mengatasi baterai boros pada android supaya batre android yang sudah ngedrop kembali menjadi tahan lama kembali. Cara mengatasi batre boros dapat dilakukan dengan download aplikasi penghemat baterai android, namun kali ini kami akan memberikan cara mengatasi agar baterai tahan lama menggunakan kalibrasi baterai. Ikuti tutorial mengenai cara menghemat batre android dengan melakukan kalibrasi baterai android supaya baterai hp android anda tidak cepat habis dan android tidak cepat panas sebagai berikut :

Cara Mengatasi Baterai Android Boros Agar Tahan Lama


cara mengatasi baterai android boros

Untuk melakukan kalibrasi baterai terdapat dua cara yaitu dengan menggunakan aplikasi atau dengan cara manual :


1. Cara Pertama, Kalibrasi baterai hp android tanpa menggunakan Aplikasi
  • Habiskan Baterai hingga tersisa 1%
  • Lalu matikan hp dan cas hingga Penuh, kami sarankan dilakukan pada malam hari. (lakukan 3 sampai 5 hari)
  • Untuk mengecek apakah baterai sudah terkalibrasi saat baterai sudah penuh cabut charger lalu ditancapkan lagi, jika terdapat notifikasi charging dan bukan baterai full, maka baterai tersebut belum terkalibrasi.
  • Lakukan cara ini lagi selama kurang lebih 6-10 hari sampai terkalibrasi.
  • Cara ini sudah saya coba sendiri dan berhasil

2. Cara kedua yaitu kalibrasi hp android dengan menggunakan Aplikasi
  • Habiskan baterai sampai kurang dari 20%.
  • Setelah itu install aplikasi yang dibutuhkan. untuk aplikasi disini memaskai aplikasiBattery Dr Saver yang bisa anda buka melalui google play.
  • Lalu install aplikasi tersebut sampai selesaiSetelah selesai  charge hp anda.
  • Tunggu hingga proses pengisian batre hingga 100%.

Yang perlu diingat adalah jangan pindah aplikasi dan jangan copot charger jika pengisian belum selesai. Jadi biarkan saja aplikasi berjalan dan charger tetap tertancap. Lakukan hal ini selama kurang lebih 6-10 hari. Ketika dirasa cukup, anda dapat mengulangnya kembali sekali dalam sebulan supaya dapat mengatasi baterai android boros agar tahan lama.

Catatan : Ketika anda melakukan charging pada hp android anda, gunakan charger dan kabel data yang sesuai dengan handphone android anda tersebut. Jika tidak yang dikhawatirkan adalah gagalnya proses kalibrasi dan justru ketika hp android dicas malah jadi berkurang.

baca juga artikel kami lainnya :  

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi baterai android boros agar tahan lama kembali. Semoga para pengguna android dapat berhasil ketika mencoba tips dari kami dan dapat mengembalikan batre android yang sudah ngedrop bisa tahan lama kembali. Sampai bertemu kembali pada pertemuan berikutnya yang tetap akan membahas seputar techno smartphone, sekian dan terima kasih ..

Situs ini juga direkomendasikan di Channel Youtube. Open chat lewat Whatsapp !

Tips android menarik lainnya :

Powered by Blogger.